Kenapa Bisa Terjadi Darah Tinggi Di Usia Muda

By | January 10, 2018

Anda pasti sedang mencari informasi mengenai kenapa bisa terjadi darah tinggi di usia muda, kan?

Mengingat saat ini penyakit tekanan darah tinggi tidak lagi identik dengan penyakit lansia, akibat dari banyaknya diantara penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi masih berusia muda, sekitar usia awal 20 tahunan. Bahkan, beberapa kasus juga terjadi pada usia remaja (usia belasan).

Darah Tinggi Di Usia Muda

Pastinya ada hal yang melatar belakangi kondisi tersebut, sampai-sampai penyakit tekanan darah tinggi yang bisa membunuh penderitanya diam-diam ini terjadi pada Anda yang masih berusia muda.

Nah, hal inilah yang harus Anda semua ketahui. Dengan demikian, Anda dapat menghindari faktor risikonya untuk menghindari dan menekan risiko terkena darah tinggi di usia muda.

Ada beberapa kebiasaan yang harus Anda hindari agar tidak menderita darah tinggi di usia muda

Jika Anda adalah salah satu dari para penikmat rokok, dan ingin terbebas dari intaian tekanan darah tinggi, maka, HENTIKAN kebiasaan Anda tersebut sekarang juga.

Karena pada kenyataannya, rokok adalah satu dari sekian banyak faktor yang menjadi pemicu naiknya tekanan darah, termasuk penyebab darah tinggi di usia muda.

Nikotin yang terkandung di dalam rokok secara perlahan dapat melukai dan merusak dinding pembuluh darah Anda. Bahkan, zat tersebut juga dapat mencemari darah serta menghambat pasokan darah bersih didalam arteri yang menuju ke otak disamping menghambat kinerja jantung.

Masalah lainnya yang juga dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi terjadi pada usia muda adalah stres berat, kebiasaan konsumsi alkohol dan kegemukan atau obesitas yang bahkan banyak terjadi pada anak-anak.

Obesitas tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetik. Tapi, juga kebiasaan Anda sehari-hari. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan Anda mengalami obesitas, seperti:

  1. Pola makan yang berantakan
  2. Sering makan dalam porsi yang besar
  3. Mengkonsumsi makanan berlemak dan makanan cepat saji lebih sering ketimbang konsumsi buah dan sayur
  4. Kekurangan serat
  5. Sering makan atau ngemil pada malam hari, terlebih saat memasuki waktu tidur
  6. Setelah makan seringnya langsung tidur
  7. Malas melakukan aktivitas fisik, apalagi olahraga
  8. Memperbanyak konsumsi karbohidrat, contohnya makan mie dengan nasi

Agar terhindar dari obesitas dan risiko menderita tekanan darah tinggi di usia muda, Anda bisa mengubah pola atau gaya hidup Anda menjadi lebih sehat.

Yang tadinya lebih memilih bermalas-malasan di depat teve sambil ngemil untuk mengisi waktu luang, bisa Anda ganti dengan berolahraga di sekitar taman komplek. Baik itu jogging, bersepeda, lari maupun jalan cepat.

Makanannya juga harus lebih di perhatikan. Hindari juga makanan yang terlalu banyak garam. Karena, termasuk salah satu pantangan makanan penderita darah tinggi.

Intinya, gaya hidup yang Anda jalani memiliki peran yang besar dalam meningkatkan risiko menderita tekanan darah tinggi di usia muda.

Jika sempat, silakan baca juga informasi lainnya mengenai gejala darah tinggi (klik saja). Jika mendapati salah satu atau beberapa gejalanya, Anda disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan.

terima kasih banyak atas perhatiannya menyimak informasi di atas. Jangan lupa bantu share artikel ini agar kerabat dan orang terkasih Anda juga mengetahuinya dan terhindar dari penyakit darah tinggi ini (Aamiin).

SALAM SEHAT

Posted By : trigliserida.azkaherbal.com

Kenapa Bisa Terjadi Darah Tinggi Di Usia Muda ?

One thought on “Kenapa Bisa Terjadi Darah Tinggi Di Usia Muda

  1. Pingback: Ini Bahaya Hipertensi Pada Kehamilan dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *